Liburan ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Negeri di Atas Awan yang berada di Kabupaten Lebak, Banten belakangan menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, tempat ini memiliki sejuta pesona yang menakjubkan dari atas gunung.

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Lokasi ini memiliki pemandangan yang akan memanjakan mata dengan panorama awan dilihat dari atas gunung. Meski Gunung Luhur hanya memiliki ketinggian 901 Mdpl saja, namun hamparan keindahan dari lokasi ini akan sangat membuat para pengunjung takjub.

Cara Menuju Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Cara menuju Negeri di Atas Awan lewat mana? Mungkin ini yang menjadi petanyaan Anda saat ini. Untuk menjangkaunya cukup mudah. Lokasi ini dapat dicapai dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Itu pun bisa langsung naik ke atas gunung. Menarik, bukan?

Jika ditempuh dari Jakarta, hanya memakan waktu sekitar tiga jam saja. Aksesnya juga bisa dilalui oleh kendaraan pribadi maupun umum.

Patokan awalnya adalah menuju Rangkasbitung dengan kendaraan pribadi atau umum. Setelah itu, dari Rangkasbitung mengambil rute Cipanas-Lebak Gedong-Citorek hingga Gunung Luhur sejauh 70 kilometer. Atau ditempuh dengan jarak 1,5 jam perjalanan.

Penemuan Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Lokasi Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini pertama kali ditemukan oleh pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan provinsi. Saat itu untuk menghubungkan Lebak Utara dan Selatan pada bulan September.

Dengan diikuti warga setempat yang penasaran, lokasi ini ini difoto dan diunggah di sosial media. Tak lama kemudian, foto-foto tersebut langsung viral.

Berkat unggahan foto di sosial media itu, banyak para pengunjung yang mulai berdatangan. Dari situlah, pengelola mendeklarasikan bahwa lokasi tersebut dijuluki Negeri di Atas Awan Lebak Banten.

Waktu Terbaik Datang ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Sayangnya, Anda tidak bisa sewaktu-waktu datang ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten untuk menikmati pemandangan indah itu. Pasalnya gulungan awan yang memukau mata tersebut tidak datang setiap saat.

Menurut pengelola, waktu terbaik untuk melihat pesona awan di gunung ini adalah mulai pukul 05:30WIB hingga 08:00 WIB. Selepas itu, mungkin Anda sudah kehilangan momen untuk menikmati pemandangan indah Negeri di Atas Awan. Juga, jika saat turun hujan. Maka awan tidak akan terlihat lantaran tertutup kabut tebal.

Nah, jika Anda tidak mau ketinggalan momen spesial pemandangan gulungan awan indah, Anda bisa lebih dulu datang sehari sebelumnya. Kemudian menginap satu malam untuk menyaksikan hamparan awan di esok paginya.

Fasilitas di lokasi wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini sudah memadai. Penginapan sudah tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk menginap, Anda hanya akan mengeluarkan biaya mulai dari Rp150.000.

Bagi yang tidak ingin tdur di penginapan dan berhasrat untuk merasakan sensasi pegunungan, tenang saja. Pengelola wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten juga menyiapkan persewaan tenda dengan tarif Rp80.000. Tenda bisa langsung didirikan dan sudah siap pakai.

Bagaimana? Tertarik untuk datang ke Negeri di Atas Awan?